Prodi Administrasi Kesehatan Selenggarakan Workshop Pemuktahiran Kurikulum
Workshop ini dibuka oleh bapak Tedy Hariadi, S.Pd., selaku BPH ITEKES MUhammadiyah Kalbar. Pada sambuta nnya beliau Beliau menekankan pentingnya penyesuaian kurikulum dengan ilmu pengetahuan dan kebutuhan industri sehingga lulusan siap berkompetisi serta berinovasi di dunia kerja.
Pada kegiatan ini , Rektor ITEKES Muhammadiyah Kalbar Ns. Haryanto, MSN,Ph.D mengatakan Prodi Administrasi Kesehatan didirikan sesuai dengan kebutuhan yang ada di masyarakat sehingga perlu melakukan Pemuktahiran Kurikulum. Ia juga memberikan arahan inovasi yang bisa dilakukan Prodi Administrasi Kesehatan dan bisa beradaptasi dalam pendidikan supaya ekspektasi industri dan Masyarakat bisa terpenuhi.
Ka Prodi Administrasi Kesehatan, Cau Kim Jiu, SKM., M.Kep., Ph.D., pada kesempatan ini menyampaikan Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Program Studi. Dimana Visi program studi ini yaitu “Menjadi program studi administrasi kesehatan yang unggul, islami, adaptif dan berbasis teknologi informasi berdaya saing nasional maupun internasional tahun 2050”. Misi dicapai dengan.
Menyelengarakan pendidikan, melaksanakan penelitian, melaksanakan pengab dian kepada masyarakat serta Mengimplementasikan kerja sama dalam dan luar negeri yang mendukung catur dharma perguruan tinggi.
Ia juga mengatakan "Pengembangan kurikulum harus mencerminkan kebutuhan aktual di lapangan serta mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan di masa depan.
Pemateri Pada kegiatan Workshop ini yaitu Anom Dwi Prakoso, S.K.M., M.K.M., selaku pengurus PIPAKI,memberikan pemaparan Pedoman Pengembangan Kurikulum Prodi Administrasi Kesehatan dan panduan praktis tentang standar dan prosedur dalam pengembangan kurikulum yang sesuai dengan regulasi nasional.
Sedangkan Rusminah, SKM, MM dari PAKESI Kalbar memaparkan materi dasar-Dasar Administrator Kesehatan dan kebijakan aANgka Kredit yang relevan dengan Profesi. Sedangkan Yulsius Jualang, M.Si. Menyampaikan Peluang Kerja Profesi Administrator Kesehatan di kalbar ini.
Dok: Pusat Humas